Selasa, April 03, 2012

MANUSIA DAN KEMISKINAN


MANUSIA DAN KEMISKINAN
            Sejak 66 tahun Indonesia merdeka, Masih saja ada bangsa Indonesia yang belum merasakan kemerdekaan tersebut. Contohnya masih banyak bangsa Indonesia yang mengalami jauh dari hidup yamg layak artinya hidup dengan kemiskinan. Diindonesia tingkat pengagguran dan kemiskinan sangatlah tinggi. Terutama susahnya akses jalan mebuat rakyat Indonesia yang tinggal dipedalaman kesulitan untuk memasarkan hasil panen mereka. Kemudian kurangnya fasilitas pendidikan membuat generasi-generasi muda Indonesia telat mendapatkan ilmu pendidikan yang seharusnya mereka miliki.
            Menurut Koran Kompas tanggal 21 januari 2012 ialah” Rakyat ditingkat akar rumput memang harus berjerih payah mencari uang untuk menyambung hidup mereka, uang sebesar Rp 20,3 miliar untuk renovasi ruang kerja DPR dapat dipangkas dan di hibahkan untuk kebutuhan rakyat kecil”.
Kalau menurut Saya sendiri ialah dari pada merenovasi ruang kerja sampai berjuta-juta bahkan sampai miliaran lebih baik Pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pedesaan. Bukankah masih banyak sekolah-sekolahan yang bangunannya masih buruk sampai-sampai satu ruangan sekolah harus diisi dengan dua kelas dengan pemisah ruangan berupa papan tripleks.
Pemerintah dan Wakil-wakil rakyat untuk tidak melihat sebelah mata saja dengan masalah kemiskinan yang ada diindonesia ini. Seharusnya pemerintah melihat diluar sana seperti  jalanan, kolong jembatan dan masih banyak lagi rakyat Indonesia yang mengalami kelaparan dan kemiskinan.


 http://www.gunadarma.ac.id/ 
             

1 komentar: